Inilah Rahasia Kulit Pisang Yang Berbintik Hitam

Inilah Rahasia Kulit Pisang Yang Berbintik Hitam

Inilah Rahasia Kulit Pisang Yang Berbintik Hitam

Pisang merupakan salah satu buah-buahan tropis yang banyak dikonsumsi karena memiliki rasa yang sangat enak. Buah pisang pun memiliki banyak kandungan nutrisi sehingga bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Inilah Rahasia Kulit Pisang Yang Berbintik Hitam

Apabila Anda ditawari untuk memakan buah pisang, menurut Anda manakah pisang yang lebih baik untuk dikonsumsi, pisang dengan kulit mulus tanpa memiliki bintik atau justru pisang yang mempunyai bintik-bintik hitam di bagian kulitnya?

Kebanyakan orang pasti lebih memilih pisang yang memiliki kulit kuning mulus untuk dimakan. Hal ini karena pisang tersebut memiliki tampilan yang lebih indah dan bersih. Sedangkan buah pisang  yang memiliki bintik-bintik hitam pada bagian kulitnya terlihat sangat tidak menarik karena warnanya hitam kecoklatan.

Tentu saja kesan Anda pada buah pisang dengan berbintik hitam pada kulitnya ini sangat tidak sehat atau terlalu matang dan bahkan hampir busuk. Sehingga Anda menganggap bahwa buah pisang ini sangat tidak layak untuk dikonsumsi.

Tahukah Anda bahwa ternyata pilihan Anda salah?

Buah pisang yang memiliki rasa manis dan lezat ini ketika matang memiliki kandungan zat TNF atau Tumor Necrosis Factor. Zat TNF dalam buah pisang yang matang mempunyai kemampuan untuk menangkal sel abnormal.

Semakin banyak bintik hitam dalam kulit buah pisang maka akan semakin tinggi pula kandungan TNF-nya. Memakan buah pisang dengan kandungan zat TNF yang dimilikinya bisa mambantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

Para peneliti pun menjelaskan bahwa kualitas dari buah pisang yang paling baik adalah buah pisang yang mempunyai bintik-bintik hitam pada bagian kulitnya. Sehingga Anda tidak perlu ragu untuk memakan buah berkhasiat ini.

Para ilmuwan Jepang melakukan penelitian bahwa dari beberapa buah yang sudah matang seperti buah pisang, apel, anggur, kesemek, pir, dan semangka terbukti secara jelas ternyata buah pisanglah yang bisa memberikan manfaat paling maksimal untuk kesehatan.

Kandungan gizi yang dimiliki oleh buah pisang semakin mengalami peningkatan seiring dengan tingkat kematangannya. Semakin banyak bintik hitam yang dimiliki oleh kulit buah pisang maka akan semakin baik juga kualitasnya.

Disamping itu, sifat antioksidan alami dalam buah pisang juga akan mengalami peningkatan sesuai dengan kadar kematangan buah pisang tersebut. Para ahli pun menyarankan untuk memakan buah pisang 1 atau 2 buah dalam satu hari.

Dengan mengonsmsi buah pisang secara rutin bisa membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas tubuh, dapat merangsang produksi sel dan putih dan bisa mencegah datangnya flu, batuk, dan penyakit sejenisnya.

Perlu Anda ketahui bahwa buah pisang dengan banyak bintik hitam pada bagian kulitnya mempunyai kandungan TNF-alpha yang sangat tinggi dan bahkan 8 kali jauh lebih sehat jika dibandingkan dengan buah pisang tanpa memiliki bintik hitam.

Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh beberapa ahli menyebutkan bahwa kandungan zat TNF akan mengalami peningkatan seiring dengan bertambahnya bintik-bintik hitam pada kulit sebelum kulit buah pisang tersebut berubah warna menjadi coklat.

Mereka juga menjelaskan bahwa mengonsumsi buah pisang secara rutin merupakan cara yang paling tepat dalam mencegah kanker atau penyakit yang lainnya. Namun disamping itu, tahukah Anda bahwa kulit pisang yang berbintik hitam ini memiliki banyak segudang manfaaat lain. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak ulasan mengenai kulit pisang yang memiliki banyak manfaat berikut ini.

Manfaat Kulit Buah Pisang yang Berbintik Hitam

  1. Mencegah Kerusakan Sel

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa buah pisang merupakan buah yang memiliki banyak kandungan antioksidan, terutama pada buah pisang yang memiliki banyak bintik-bintik hitam.

Mengonsumsi buah pisang yang telalu matang bisa membantu untuk menunda kerusakan sel yang diakibatkan oleh kerusakan internal dan juga sel radikal. Hal ini tentunya akan membantu Anda untuk terhindar dari berbagai macam risiko penyakit.

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Buah pisang yang memiliki banyak bintik hitam pada bagian kulitnya ternyata mengandung banyak kalium. Selain itu, buah pisang tersebut juga sangat rendah natrium sehingga sudah pasti baik untuk arteri.

Dengan demikian maka bisa membantu Anda dalam mencegah beberapa penyakit seperti serangan jantung dan stroke. Bahkan sistem peredaran darah Anda nantinya bisa berfungsi kembali secara efisien.

  1. Meringankan Rasa Mulas

Buah pisang bertindak sebagai antasid pada saat sudah terlalu matang. Buah pisang yang memiliki banyak bintik coklat bisa membantu untuk menenangkan iritasi dan bisa memberikan kelegaan pada lambung.

  1. Dapat Mencegah Anemia

Buah pisang memiliki banyak kandungan zat besi. Dengan mengonsumsi banyak buah pisang yang sudah matang secara alami bisa membantu dalam meningkatkan kadar darah Anda. Ini merupakan salah satu solusi yang tepat untuk mengobati penyakit anemia.

  1. Meningkatkan Energi

Kandungan karbohidrat dan gula dalam jumlah yang cukup tinggi pada buah pisang memiliki peran penting sebagai penambah energi alami. Dengan memakan dua buah pisang yang terlalu matang sudah bisa memberikan energi yang cukup.  Nah, jika energi Anda rendah maka Anda bisa langsung mengonsumsi satu atau dua buah pisang matang.

  1. Mencegah Kanker

Salah satu khasiat paling utama yang diberikan oleh buah pisang matang adalah kemampuannya dalam melawan kanker. TNF atau Tumor Necrosis Factor, sebuah zat yang mampu untuk membunuh sel-sel kanker dan abnormal.

  1. Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular

Buah pisang yang memiliki banyak bintik hitam memang kaya akan kalium dan rendah natrium, sehingga bisa memberikan manfaat dalam mengelola kadar kolesterol Anda.

Selain itu, kandungan serat yang dimiliki dalam buah pisang juga bisa membantu untuk mencegah terjadinya penyakit jantung dan pemeliharaan jumlah darah serta kadar hemoglobin.

  1. Meredakan Sembelit

Kandungan serat dalam jumlah banyak pada buah pisang juga mampu untuk mengatasi sembelit. Hal ini karena buah pisang tersebut bisa mengatur pergerakan usus sehingga bisa membuat limbah untuk segera keluar dari sistem pencernaan Anda. Selain itu, buah pisang ini juga bisa menjaga sistem pencernaan Anda agar selalu dalam keadaan sehat.

  1. Meringankan Gejala PMS atau Premenstrual Syndrome

Vitamin B6 yang ada dalam buah pisang memiliki manfaat untuk mengatasi gejala PMS atau Premenstrual Syndrome. Berbagai penelitian telah menjelaskan bahwa dampak baik yang berikan oleh B6 adalah mampu untuk mengurangi gejala sindrom pramenstruasi.

  1. Mengobati Depresi

Tingginya kadar tryptophan dalam buah pisang matang yang berbintik akan dikonversi menjadi serotonin ketika dikonsumsi. Serotonin bisa membantu Anda agar merasa lebih baik. Selain itu,  juga dapat menenangkan sistem saraf Anda.

Dengan demikian maka suasana hati Anda akan lebih tenang serta menjaga keseimbangan suasana hati yang selalu sehat. Untuk mendapatkan manfaat buah pisang berbintik hitam dalam mengobati depresi ini maka Anda disarankan untuk mengonsumsinya secara rutin atau setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *