Ingin Langsing? Coba Konsumsi 15 Jenis Buah dan Makanan Ini

Ingin Langsing? Coba Konsumsi 15 Jenis Buah dan Makanan Ini

Ingin Langsing? Coba Konsumsi 15 Jenis Buah dan Makanan Ini

Setiap orang tentunya sangat mendambakan untuk memiliki perut dan pinggang yang langsing. Terutama bagi kaum wanita, memiliki tubuh yang ideal akan membuat penampilan menjadi lebih menarik.

Bisa Anda bayangkan jika mempunyai perut buncit dan pinggang yang penuh dengan lemak, tentu hal ini akan membuat Anda merasa tidak percaya diri. Selain dapat mengurangi rasa percaya diri tentunya Anda akan sangat kesulitan dalam memilih pakaian yang pas.

Ingin Langsing? Coba Konsumsi 15 Jenis Buah dan Makanan Ini

Seseorang yang memiliki perut buncit juga akan kesulitan untuk melakukan suatu kegiatan tertentu. Selain dari faktor penampilan, mempunyai perut buncit juga akan sangat bermasalah dalam faktor kesehatan. Lemak yang berlebihan tentu akan menganggu kesehatan Anda nantinya.

Jika Anda ingin mengurangi lemak di dalam tubuh Anda, maka Anda bisa mengonsumsi buah atau makanan yang memiliki kandungan serat tinggi. Diet sehat yang Anda jalankan nantinya akan terbantu oleh buah-buahan dan juga makanan sehat yang mampu untuk membakar lemak dalam tubuh secara cepat.

Makanan yang memiliki kandungan rendah lemak, tinggi protein dan tinggi serat diketahui dapat membakar lemak lebih cepat dan bisa melangsingkan perut buncit. Hal ini karena makanan tersebut akan membuat Anda merasa kenyang dalam waktu cukup lama sehingga keinginan Anda untuk terus makan akan tertunda.

Namun hal yang tak kalah pentingnya dari makanan tersebut adalah mampu untuk meningkat sistem metabolisme tubuh dan dapat melancarkan sistem pencernaan.

Lalu buah apa saja yang dapat melangsingkan perut?

Berikut ini adalah 15 makanan sehat yang bisa membantu program diet Anda serta akan membuat perut Anda menjadi langsing:

  1. Semangka

Semangka merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan serat cukup tinggi dan rendah lemak. Dengan mengonsumsi buah semangka secara teratur maka mampu untuk mengatasi kelebihan lemak. Selain itu buah semangka juga mampu untuk mengeluarkan kelebihan kadar air di dalam tubuh.

  1. Buncis

Buncis merupakan sayuran hijau yang berasal dari keluarga kacang-kacangan. Buncis merupakan makanan sumber protein dan juga flavanoid. Flavanoid sendiri merupakan antioksidan yang mampu untuk membakar lemak di dalam perut sehingga akan membuat perut Anda menjadi lebih langsing.

  1. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sangat berkhasiat untuk dapat meningkatkan hormon sebagai penunda lapar, yakni leptin. Leptin ini nantinnya akan memberikan rasa kenyang cukup lama sehingga bisa Anda berhenti makan.

Maka dari itu, mengonsumsi buah alpukat sangat ampuh untuk melangsingkan perut serta pinggang Anda. Jika Anda sedang dalam menjalankan diet maka mengonsumsi buah alpukat merupakan pilihan yang tepat.

  1. Bawang Putih

Bumbu masakan yang mempunyai aroma cukup tajam dan banyak orang yang tidak menyukai bumbu ini ternyata memiliki khasiat untuk melangsingkan perut Anda. Bawang putih juga memiliki khasiat antiinflamasi dan juga anti mikroba.

Dengan beberapa kandungan yang dimiliki tersebut memiliki manfaat dalam mencairkan lemak di dalam tubuh, membantu detoksifikasi, dapat mengurangi lemak di hati, dan juga dapat mengatasi perut kembung.

  1. Kacang-Kacangan

Bahan makanan alami yang berasal dari kacang-kacangan diketahui memiliki kandungan lemak tak jenuh yang berkhasiat untuk membantu menurunkan berat badan serta melangsingkan perut.

Kacang-kacangan seperti kacang mete, almond, dan lain sebagainya jika dikonsumsi secara rutin akan membuat Anda merasa kenyang cukup lama.

  1. Cabe Merah

Beruntung bagi kita yang merupakan orang Asia dimana biasanya menyukai makanan pedas, sebab cabe merah sendiri diketahui mampu untuk menurunkan berat badan, membakar lemak yang berlebih, dan juga melangsingkan perut dan pinggang.

Manfaat cabe merah untuk beberapa khasiat tersebut dikarenakan adanya kandungan didalamnya. Cabe merah mengandung capsaicin yang mampu untuk menghilangkan lemak di dalam tubuh.

  1. Rasberi

Mengonsumsi buah-buahan yang berasal dari keluarga rasberi seperti blueberri dan stroberi bisa membantu Anda yang sekarang ini sedang menjalani program diet. Hal ini dikarenakan memiliki banyak kandungan.

Salah satu kandungan yang paling bermanfaat adalah serat yang sangat tinggi. Kandungan serat yang tinggi ini sangat baik sekali untuk melancarkan sistem pencernaan. Selain itu, dengan mengonsumsi buah-buahan ini maka akan membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.

  1. Kubis atau Kol

Sayuran kubis atau kol juga memiliki kandungan yang kaya akan serat dimana kandungan ini sangat baik untuk sistem pencernaan. Bahkan kubis juga mampu untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh serta membakar lemak dalam tubuh. Dengan demikian maka akan membuat perut dan pinggang Anda menjadi langsing.

  1. Paprika

Paprika diketahui mampu untuk membakar lemak dalam waktu yang cukup singkat dan bisa mempercepat sistem metabolisme tubuh. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi paprika sekitar 30 menit sebelum makan maka dapat meningkatkan metabolisme sampai 25%.

Selain itu, paprika juga bisa mencegah keingian Anda untuk makan. Dengan mengonsumsi paprika juga bisa membuat Anda merasa cepat kenyang dalam waktu cukup lama.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun selain memiliki khasiat untuk menyehatkan jantung ternyata juga berkhasiat untuk dapat melangsingkan perut dan pinggang Anda. Selain itu, asam oleik yang ada di dalam minyak zaitun mampu merangsang otak agar berpikir Anda merasa sangat kenyang dan akan membuat Anda untuk berhenti makan.

  1. Dark Coklat

Mengonsumsi dark coklat memiliki peran untuk menjaga berat badan agar tetap stabil dan dapat mencegah berat badan supaya tidak naik. Dengan mengonsumsi dark coklat sesuai dengan kadar yang pas maka bisa membantu Anda untuk mengontrol nafsu makan.

Bukan hanya untuk mencegah kenaikan berat badan, dark coklat juga memiliki khasiat untuk melindungi Anda dari resiko terserang penyakit jantung dan juga stroke.

  1. Yogurt

Yogurt merupakan salah satu makanan rendah lemak yang sangat baik bagi sistem pencernaan. Kandungan laktobasillus dalam yogurt memiliki khasiat untuk melancarkan sistem pencernaan Anda. Jika sistem pencernaan Anda baik, maka akan terhindar dari penyakit obesitas serta penimbunan lemak di dalam tubuh.

  1. Salmon

Salmon diketahui memiiki khasiat untuk mempercepat sistem metabolisme tubuh. Dengan demikian akan membuat lebih banyak lemak Anda yang terbakar. Dengan mengonsumsi salmon bisa membantu untuk melangsingkan perut dan juga pinggang Anda.

  1. Oatmeal

Makanan ini merupakan makanan yang sangat baik untuk Anda yang sekarang sedang menjalani program diet. Makanan ini mengandung serat yang dapat membantu sistem pencernaan agar lebih baik. Bahkan oatmeal mampu untuk mengurangi kelebihan lemak di dalam tubuh, khususnya di bagian perut.

  1. Telur

Mengonsumsi telur diketahui mampu untuk menurunkan berat badan, karena seseorang yang sarapan dengan telur akan membuat merasa kenyang dan dapat mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan yang lainnya. Karbohidrat dalam telur diketahui akan lebih mengenyangkan jika dibandingkan karbohidrat dalam bahan makanan yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *