Anda Ingin Kurus ? Coba Konsumsi 9 Jenis Buah Ini

Anda Ingin Kurus ? Coba Konsumsi 9 Jenis Buah Ini

Anda Ingin Kurus ? Coba Konsumsi 9 Jenis Buah Ini

Apakah Anda sedang mengalami obesitas atau kegemukan? Obesitas atau kelebihan berat badan adalah suatu kondisi dimana jumlah lemak di dalam tubuh sangat berlebihan dan berat badan semakin bertambah.

Jika Anda mengalami kegemukan maka hal ini sangat menganggu Anda dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Selain itu, kegemukan juga akan sangat menganggu kesehatan, namun banyak juga orang yang masih tetap nyaman dengan kondisi seperti ini.

Anda Ingin Kurus ? Coba Konsumsi 9 Jenis Buah Ini

Seseorang yang mengalami kegemukan atau obesitas mempunyai resiko tinggi untuk terserang berbagai macam penyakit seperti penyakit asma, kanker, jantung, apnea tidur obstruktif dan juga osteoartritis.

Ada banyak sekali faktor yang bisa membuat seseorang kelebihan lemak dalam tubuhnya. Beberapa faktor tersebut adalah kelebihan asupan makanan yang berlema, kurangnya atifitas fisik dan juga kerentanan genetik.

Bagi Anda yang sekarang sedang mengalami masalah yang cukup serius ini pastinya Anda akan melakukan berbagai macam cara agar bisa menurunkan berat badan Anda. Banyak sekali penderita obesitas atau kegemukan yang ingin kurus dan mempunyai berat badan ideal berhasil dengan melakukan berbagai macam cara.

Cara paling ampuh yang biasa mereka lakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal adalah dengan menjalankan program diet dan melakukan olahraga secara teratur setiap hari.

Selain kedua hal tersebut, sebenarnya masih ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Salah satunya dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang bisa membantu tubuh agar kurus. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mempercepat dalam menurunkan berat badan.

  1. Jahe

Apabila Anda menginginkan tubuh yang kurus atau berat badan ideal, cobalah untuk mengonsumsi jahe. Mengonsumsi jahe akan memberikan efek yang menghangatkan. Selain itu, jahe juga dapat meningkatkan temperatur tubuh.

Dengan efek yang menghangatkan dan meningkatkan temperatur tubuh inilah maka tubuh akan melepaskan banyak kalori untuk dapat menurunkan suhu tubuh. Dalam hal ini, efek hangat dari jahe tersebut dapat membantu untuk membakar lemak dalam jumlah cukup banyak. Jika lemak terbakar banyak maka secara otomatis berat badan Anda akan menjadi berkurang.

Anda disini bisa mengonsumsi jare dengan berbagai macam cara. Misalnya saja dengan membuat makanan ataupun minuman yang terbuat dari jahe seperti teh jahe. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal maka usahakan untuk mengonsumsi teh jahe ini secara rutin.

  1. Kelapa

Selain jahe, Anda dapat memanfaatkan buah kelapa untuk dapat membantu Anda dalam menurunkan kelebihan berat badan atau kegemukan yang sedang Anda alami. Manfaat buah kelapa dalam menurunkan kelebihan berat badan sudah diketahui sejak jaman dahulu.

Kandungan yang ada di dalam buah kelapa diketahui dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh sampai dengan 30% jika dibandingkan dengan jenis makanan yang lainnya.

Ketika metabolisme sedang berlangsung maka sangat dibutuhkan banyak energi oleh tubuh. Pelepasan energi ini akan terjadi bersamaan dengan terlepasnya kalori dan juga terbakarnya lemak di dalam tubuh. Hal ini tentu sangat ampuh untuk mengatasi obesitas atau kelebihan berat Anda.

  1. Cabe

Salah satu ciri khas yang dimiliki buah cabe adalah memiliki kandungan capsaicin. Kandungan inilah yang bisa membuat rasa cabe menjadi sangat pedas. Nah, rasa pedas yang dihasilkan oleh buah cabe ini bisa mengakibatkan subuh tubuh menjadi semakin meningkat. Selain itu, rasa pedas ini juga akan tubuh dalam membakar kalori dalam jumlah yang cukup banyak.

Hal ini tentu merupakan kabar paling bahagia bagi Anda yang sangat menyukai rasa pedas, sebab peluang Anda untuk mendapatkan tubuh yang kurus atau berat badan yang lebih ideal akan lebih tinggi.

Namun dalam hal ini Anda juga harus memperhatikan kemampuan tubuh Anda. Jangan sampai Anda mengonsumsi buah cabe secara berlebihan. Apalagi bagi mereka yang sangat sensitif terhadap rasa pedas jutru akan menimbulkan berbagai masalah yang lainnya.

  1. Alpukat

Buah avocado atau yang biasa disebut dengan alpukat diketahui juga mampu untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Mengonsumsi buah alpukat secara rutin dapat membantu tubuh untuk mempercepat proses perubahan lemak jahat dalam tubuh menjadi energi.

Buah alpukat sendiri bisa dikonsumsi secara langsung atau diolah terlebih dahulu menjadi beberapa macam sajian. Namun yang paling populer biasanya buah alpukat dikonsumsi dengan cara membuat just alpukat.

  1. Biji-bijian

Jenis makanan yang berasal dari biji-bijian sangat baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang menderita penyakit obesitas. Hal ini karena jenis biji-bijian bisa membuat sistem pencernaan pada tubuh berkerja hingga dua kali lebih keras daripada biasanya.

Maka dari itu, ketika tubuh Anda mencerna biji-bijian maka akan dibutuhkan energi dua kali lipat jauh lebih besar. Sehingga dengan demikian kalori yang akan terbakar nantinya juga dua kali lebih banyak.

  1. Pisang

Buah pisang juga bisa membantu untuk menurunkan kelebihan berat badan. Hal ini karena buah pisang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Kandungan serat inilah yang akan membuat Anda lebih cepat kenyang dan akan merasa keyang dalam waktu cukup lama.

Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal maka usahakan untuk mengonsumsi buah pisang secara rutin. Mengonsumsi buah pisang dengan ukuran sedang sebenarnya juga sudah cukup untuk dapat memenuhi kebutuhan serat harian Anda.

  1. Apel

Buah lainnya yang dapat Anda konsumsi untuk menurunkan kelebihan berat badan Anda adalah buah apel. Selain memiliki banyak kandungan serat dan rendah kalori, dalam buah apel juga terdapat kandungan senyawa pektin. Kandungan tersebut mampu untuk memperlambat proses pencernaan, dengan demikian Anda bisa merasa kenyang cukup lama.

Ketika mengonsumsi buah apel, sangat dianjurkan untuk memakannya bersama dengan kulitnya. Hal ini bertujuan supaya kandungan serat yang ada di kulit buah apel tidak akan terbuang secara sia-sia.

  1. Jeruk

Buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini dapat Anda konsumsi secara rutin untuk dapat menurunkan kelebihan berat badan Anda. Selain tinggi vitamin C, buah jeruk juga banyak mengandung serat alami. Kandungan serat inilah yang akan membuat Anda tidak merasa cepat lapar setelah mengonsumsinya.

  1. Pir

Buah pir memiliki bentuk yang hampir sama dengan buah apel. Buah yang satu ini juga memiliki kandungan banyak serat dan juga rendah kalori. Mengonsumsi sekitar tiga buah setiap hari bisa membantu mengontrol keinginan Anda untuk makan dalam jumlah yang banyak.

Dengan demikian maka Anda nantinya dapat membatasi asupan kalori. Sama dengan buah apel, mengonsumsi buah pir ini sebaiknya juga bersama dengan kulitnya.

Nah, jika Anda ingin mempunyai berat badan yang ideal maka cobalah untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan yang sudah kami jelaskan diatas. Dengan catatan Anda masih tetap rajin berolahraga, menjalankan program diet, selalu meningkatkan kegiatan fisik serta memperhatikan asupan makanan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *